Total Tayangan Halaman

Senin, 28 April 2008

Nama

Shakespeare pernah bilang "Apalah arti sebuah nama?". Apa arti nama bagi Anda? Ternyata sepengalaman saya nama sangat berarti. Apalagi ketika Anda menjelang menjadi seorang ayah atau ibu.

Memberi nama berarti memberi doa. Saya ingin memberi nama yang sederhana untuk calon anak saya. Tapi sulit. Nama sederhana yang terpikir oleh saya hanya "Muhammad" dan "Fathimah". Tapi memberikan nama itu untuk calon anak saya rasanya terlalu berat. Tanpa embel-embel nama itu adalah nama yang agung, seorang utusan Tuhan dan anaknya juga yang sangat dikasihi Tuhan. Setidaknya kedua nama sederhana tersebut, telah menjadikan saya punya patokan bahwa nama calon anak saya kalau laki-laki akan mengandung nama "Muhammad" dan kalau perempuan akan mengandung nama "Fathimah" untuk lanjutan masih mencari-cari. Apa Anda bisa membantu saya membantu menemukan nama yang indah mengandung nama tersebut.

Sulit ya? Tuh kan saya bilang juga apa. Makanya nama itu sangat penuh arti.

Tidak ada komentar: