Total Tayangan Halaman

Kamis, 21 Agustus 2008

Pelacurkah?

Tidak terasa Ramadhan sebentar lagi. Ngomongin Ramadhan pasti ngingetin kita pada aktivitas seubrek yang sudah menjadi rutinitas kita setiap tahunnya. Sebulan penuh dunia di sekitar kita (khusus Indonesia lho ya...) terasa berubah. Selalu ada yang spesial. Ada nuansa berbeda. Damai, sejuk dan juga menenangkan.

Seorang teman kantor sibuk mempersiapkan acara selama Ramadhan. Ia aktif dalam kapanitiaan. Tadi pas mo sholat dzuhur iseng-iseng ngobrolin seputar siapa pengisi acara untuk Ramadhan nanti. Pas ngomongin pembicara, gw sampe terbengong-bengong karena ada ustadz yang tarifnya mahal banget. Ustadz itu pasang tarif 26 juta untuk sekali datang. Gila. Enak banget ya jadi ustadz :)

Popularitas jadi alasan utama. Karena dia populer, tarif juga mahal. Kok kayak artis ya. Saya pun mikir ini ustadz ato artis? Mana panggilan dakwahnya? Ah sirik aja gw. Ah tapi logika gw emang ga nerima seorang ustadz pasang tarif. Bagi gw dakwah itu bukan bisnis. Kalo pasang tarif gitu apa bedanya dengan para pelacur? (hehehe...ini bukan berarti setiap yang pasang tarif adalah pelacur lho ya...). Lebih baik mana mana, pelacur yang melacurkan tubuhnya ato seorang ustadz yang melacurkan ilmunya? Kalo saya yang jadi Tuhan saya pilih yang pertama. Ilmu itu bukan untuk dilacurkan tapi untuk diamalkan.


3 komentar:

Adzan W. Jatmiko mengatakan...

halo rif..
wah bener juga tuh kayak pelacur aja donk..

publish donk namanya
klo gak japri aja deh ke gw, nanti gw yg publish biar tau rasa tuh orang

Zidni mengatakan...

Kalo businessman yang pasang tarif untuk investor yang mau invest atau programmer yang pasang tarif buat bikin program.

Jadinya gmana tuh?

he he he he

AIR mengatakan...

hehehe...itu jual beli zid, halal dan toyyib. justru ga seru kalo ga ada prosesi tawar menawar. Lha dakwah kan ngingetin orang, makna dasar dakwah itu 'seruan atau panggilan' niatnya harus lillahi ta'ala ya boleh juga sih kalo ada harapan materinya. tapi ya itu dinomor dua-kan lah. jangan dijadikan sumber penghidupan. apalagi sampe pasang tarif. wong ulama sekaliber Imam Hanafi aja jadi pedagang untuk meyokong penghidupannya :)