Total Tayangan Halaman

Senin, 03 November 2008

catatan untuk teman jauh

jika gelap harus menjadi sabda untuk membongkar segala yang semu, itu kulihat dalam tulisan-tulisanmu.

kejujuran atau mungkin tepatnya kemarahan dan kekecewaan yang diungkapkan dalam tulismu seringkali menohok lembutku dalam melihat realita yang ada. bahwa ada suatu dunia di luar sana…yang tidak seindah dunia yang kutemukan dan kubayangkan. bahwa ada suatu dunia di luar sana…yang menabrak segala yang mungkin oleh orang lain dianggap ‘tabu’. Ah padahal ‘tabu’ sendiripun hanyalah sebuah kesepakatan yang kadang mengekang.

mungkin kau begitu perkasa mengunggkap segala yang tabu dengan membuka berlapis-lapis topeng yang dikenakan oleh mereka yang berjubah kesucian kemunafikan. tapi aku menangkap duniamu yang sepi, duniamu yang menanti…kau sendiri ragu…

entah benar atau tidak, tapi aku menangkap itu…

dan kuberdoa semoga ‘guru’mu menghiburmu. "rasa bersalah kita" di dunia ini semoga menjadikan bajik mau menghampiri kita suatu saat nanti, atau mungkin saja ia telah mampir dalam rupa yang telah kita anggap sebagai ‘borok’ dan ‘najis’. mungkin saja rupa itu menyadarkan bahwa begitu lemah dan kotornya kita. ya semoga, kita betul selalu dalam pelukan Sang Guru yang terus tersenyum melihat gundah kita, yang dengan penuh Kasih SayangNya menarik kita dalam lautan rahasia yang penuh bunga-bunga.


Selasa, 7 Maret 2006

Tidak ada komentar: